Posted in TUTORIAL

[ EXTENSION TUTORIAL ] Cara Menyimpan PNG di PICSART Versi 8.4.2 (2017)

Banyak yang curhat, di picsart terbaru susah simpen gambar dalam bentuk PNG dan saya sudah mulai ga tahan karena sedih membaca komen yang udah mood banget ngedit, tapi karena update-an terbaru bikin buntu jalan menuju penyelesaian. Oke tanpa panjang lebar. Ini dia tahapannya. Tanpa bahan tapi caranya sama. Dan kamu bisa tes langsung dengan melihat keterangan details pada gambar yang kamu simpan nantinya.

Continue reading “[ EXTENSION TUTORIAL ] Cara Menyimpan PNG di PICSART Versi 8.4.2 (2017)”

Advertisements
Posted in TUTORIAL

[ TUTORIAL ] HEADER BANNER For Blog by PICSART

Jaman dahulu kala, lahirlah seorang manusia hebat dan perkasa. Yang mempunyai kepintaran yang menggelitik. Yang berkemampuan mengulik orang lain. Seseorang itu memberikan aku permintaan; kak bikin tutor header dong. Walhasil baru sekarang bisa diwujudkan.. Hehe. Ketipu ga nih yang baca intro saya. Yah ceritanya begitulah, maka dari itu jadilah tutor ini. Sekalian baru ganti tema blog, kebetulan pas banget nih waktunya. Khusus wordpress.com 

‘All steps’ sudah ada loh!

Continue reading “[ TUTORIAL ] HEADER BANNER For Blog by PICSART”

Posted in Featured, TUTORIAL

[ TUTORIAL ] DARK For ACTION FANFICTION POSTER By PICSART

Aku kangen, setelah 3 bulan cuti aku ingin menjejalkan blog ini lagi pakai tutorial (beberapa). Dan aku dapet inspirasi abis main keblog-blog poster kemaren. Posternya yahud-yahud jadi keki, jadi pengen ngasah lagi, jadi balik lagi deh buka picsart. End of intro.
Nah sekarang kita bahas genre action yang biasa ada di fanfiction. Fanfiction kan hanya berupa tulisan, meski ada prolog atau perkenalan tokoh biasanya orang akan tertarik baca kalau pakai poster pendukungnya. Action ya sama poster bernuasa action, dengan ‘act’-nya si tokoh. Beda sama dark biasa yang lebih keliatan ya horornya, padahal sang author mengusung genre action. Terus ga bisa juga pakai yg bergaya soft, nanti dikira drama roman biasa. Bisa-bisa keliru yg baca, jangan sampe readers kita trauma ga mau balik lagi. Nah beberapa ada yang musti dikentalin buat action. Masih ingat? Kalau yg di tutor dark kemaren kita fokus ke penekanan warna apa? Hmm.. Dark thriller : merah; dark angst : biru; dark action : jingga. Contohnya sepert ini

Hehe, masih kurang kece yah posternya. Biasaa saya orangnya yg irit gambar pendukung, kurang ahli ngatur letaknya dan berhubung ga suka yang rame. Hehe (diawali dan di akhiri hehe)

Kalau ada komentar pedes asin manis bahkan gurih jangan sungkan ya. Yang sudah nunggu dan galau serasa digantungin kapan bakalan di tutorin. Oke saya kasih kolase/showcase tahapannya, well in another word, beneran dibikinin kok tutornya. 🙂

Continue reading “[ TUTORIAL ] DARK For ACTION FANFICTION POSTER By PICSART”

Posted in TUTORIAL

[ TUTORIAL ] SUPER Manipulation Photo by PICSART

Hai. Yang udah lama penasaran. Berhubung jempol saya sudah dibuka perbannya, sekarang saya kasih bukan hanya kolase / showcase gambar tapi tahapannya juga, penjelasan yang datang menyusul pada akhirnya. Kalau masih ada yg mau liat gambar sambil nanya-nanya dikomen boleh banget 😀
Well, inilah tutorial cara mengubah wajah seseorang menjadi orang lain.

Continue reading “[ TUTORIAL ] SUPER Manipulation Photo by PICSART”

Posted in TUTORIAL

[ TUTORIAL ] BRUSH POWER by PICSART

Halo, ada yang tau sekarang yang kekiniannya apa? Foto dengan bagian langitnya ada ikan paus atau ikan hiu atau bahkan kemarin ada yang ngirimin gambar foto pemandangan alam dengan tambahan dilangitnya ada bule (orang jawa) lagi berenang. Sebenarnya cara untuk bikin itu udah sering di gunakan disini untuk pembuatan poster. Untuk menggabungkan gambar pembantu. Dan berhubung saya baru engeh/sadar masih ada aja yang ngeluh menghapusnya kurang rapi. Jadi sekarang kita telusuri lagi brush? Seberapa besarkah kekuatannya?

Siip!

Continue reading “[ TUTORIAL ] BRUSH POWER by PICSART”