Posted in TUTORIAL

[ EXTENSION TUTORIAL ] Cara Menyimpan PNG di PICSART Versi 8.4.2 (2017)

Banyak yang curhat, di picsart terbaru susah simpen gambar dalam bentuk PNG dan saya sudah mulai ga tahan karena sedih membaca komen yang udah mood banget ngedit, tapi karena update-an terbaru bikin buntu jalan menuju penyelesaian. Oke tanpa panjang lebar. Ini dia tahapannya. Tanpa bahan tapi caranya sama. Dan kamu bisa tes langsung dengan melihat keterangan details pada gambar yang kamu simpan nantinya.

Pertama kamu bisa klik off layer. Ikon mata yang ada di samping layer. Ini fungsinya mematikan layer yang lain, atau bisa dibilang menyembunyikan layer. Ini juga bermanfaat kalau kamu sedang berada ditengah-tengah pengerjaan edit tapi lupa menyimpannya.

Jika sudah kamu klik menu draw (bukan menu pada panel layer yah). Lalu klik save image. Ini juga sering saya pakai karena picsart terbaru susah simpen offline. Nah, kamu bisa pakai trik ini.

Cara yang kedua, kalau memang kamu ragu-ragu, takut, khawatir atau memang baru main picsart dan tidak terbiasa. Bisa di buang dulu layer yang tidak dibutuhkan.

Maka akan seperti ini tampilannya.

Oke deh baru disimpan. Otomatis tersimpan dengan format PNG. Kenapa? Karena si picsart sudah mendeteksi kalau gambar yang disimpan dalam keadaan tanpa background atau gambar berlatar belakang. Sipp. Masalah sudah terselesaikan.

Dan kamu bisa check di bagian details gambar kamu ucapan dan trik dari saya ini bener atau ngga.
Oke semoga bermanfaat dan membantu pengeditan gambar kamu yah.

I am crystal, bye.

*bow90°

Advertisements

10 thoughts on “[ EXTENSION TUTORIAL ] Cara Menyimpan PNG di PICSART Versi 8.4.2 (2017)

  1. Thanks sharenya cukup membantu saya yg dari tadi kebingungan gimana saved dlm png. Karena dibanding dulu beda save as nya.
    Salam kenal

    Like

  2. Ralat. Bukan edit. Effect. Trs ke bagian color, pilih brightness. Baru bisa bikin white shadow yg kaya poster sticker ala ala kakak itu (kalo pake picsart yg sekarang)

    Png masih bisa save kok.

    Like

  3. Masa sih kak gabisa? Aku pake yg versi 2016 2017 masih bisa kok. Kalo kita bikin png sendiri langsung kesave, aku sampe 2 folder lho png bikinan aku sendiri (yg ampir sebagian besar png jisoo, nam joohyuk, akmu, IOI ) . Yang gabisa tuh bikin yg kaya tutorial kaka itu yg line sticker buat poster fancy. Itu buat shadow putihnya malah si backgroundnya pecah2 gt. Ga sepenuhnya item. Tapi aku punya cara lain jadinya bukan di toolsnya tp ke bagian edit

    Like

    1. Iya. Betul kalau memang kalau kamu dari awal niatannya bikin PNG pastinya mudah. Tapi beberapa tutor disini ada yang ditengah-tengahnya disave PNG baru melanjutkan tahapan lainnya. Terima kasih sharenya Gabriel.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s