Posted in TUTORIAL

[ TUTORIAL ] Cara Membuat “Color Burst Effect” by PICSART

*jump*

And

Hii.. Well, tadinya aku mau ngulur peluncuran tutor ini. Karena kebawa mager aja sih.. Hehe tapi berhubung antusias dari pembaca meningkat ditanggal 1 mei, aku jadi luluh-leleh dan akhirnya memutuskan screenshot ini harus di munculkan disini.hehe

Tutor ini kurang lebih sama seperti sebelumnya, cuma nempel-nempelin gambar aja. Udah lama liat editan ini. Dan kurang tertarik awalnya buat ngebikin tutornya. Karena cuma nempelin doang aku pikir ga ada yang cari tutorial ini. Dan ternyata aku salah! Tutor ini sempet lumayan ada yang nyari. Dalam tiga hari lumayan yang cari, sampai akhirnya aku putuskan buat bikin ini di next tutor, dan search terms soal ini menghilang bagai asap…

Aku ga mau bikin kecewa lagi sama yang udah nungguin, so here we go ^^

Ini bahannya:

image

Color Explode, search key : color explode. Kalau yang aku dapetin ini link yg paling bagus iinnii

image

Oh Sehun, yang masih unyu ya. Haha

image

Pertama kita ke bagian edit, ambil foto model kita. Lalu ke click tool, pilih clone.

Atau bisa juga ke draw blank.

image

Atur ketebalan brush yang mau kita pakai, kali ini kita pakai ukuran kecil.

image

Kemudian brush yang tadi kita setting, kita usapkan eits, iya ini clone. Jadi harus mengklik bagian yang ingin kita copy—nah aku pakai yang warna bagian pojok atas kepala sehun. Lalu kalau sudah diklik nanti otomatis bagian itu tersimpan ke dalam brush clone dengan sendirinya. Tinggal kita usapkan deh.

Kalau di draw blank, kalian bisa ambil warna yang sama lalu tinggal di usapkan langsung. Jadi dikedua cara ini sama-sama berfungsi untuk menghapus kepala si Sehun dulu.

image

Nah kalau sudah terhapus, boleh sebagian boleh juga seluruh bagian kepalanya ya. Selanjutnya kita klik add photo.

image

Masukkan gambar color explode-nya. Saat meletakkan bisa dikecilkan dulu opacity-nya, untuk memudahkan kita mengatur letaknya, gaes.

image

Setelah itu kita hapus bagian color explode yang tidak terpakai. Ini ukuran brushnya

image

Kamu bisa zoom in layar, karena kita butuh menghapus bagian kerahnya untuk membuat effect color burst terlihat begitu alami.

image

Untuk kerahnya ini ketebalan brush yang aku pakai. Oke?

image

Sudah dirapikan semua? Kalau gitu ya sudahan, kamu bisa langsung save.

image

Begini kan jadinya? Hayoo mudah tidak? Karena sesingkat ini kemaren aku ga mau bikin tutornya haha..

Ada tambahan nih. Kalian pernah liat gambar orang tapi kepalanya binatang? Itu kadang digunain buat orang-orang yang antiselfie. Caranya kalau udah bisa bikin yang diatas, pasti bisa bikin ini juga, karena caranya sama. Palingan beda gambarnya aja yang di tempelin.

image

Nah ini gambar tempelan yang bedanya. search key : animal head png.

image

Gimana sama kan. Ayolaah kamu pasti bisa!!

image
@crystbellzinski on instagram

And now I’m out,
*bow

Advertisements

29 thoughts on “[ TUTORIAL ] Cara Membuat “Color Burst Effect” by PICSART

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s