Posted in TUTORIAL

[ TUTORIAL ] Cara Membuat Tulisan di Kaca Berembun by PICSART

Satu pe-er yang ingin aku selesaikan. Tutorial ini sejarah terjadinya begini. Waktu itu aku sering bgt nemuin “search terms” yang masuk ke blog aku ya soal ini. Eh, dan ternyata bener di google belum ada yang pakai picsart, selalu pakai photoshop. Nih, ini nih jalan yang akan kita lalui

image

Embun yang udah nempel di kaca. Waktu nyari ini aku pakai search key : rain

image

Yang kedua objek, mau pakai apa aja boleh, city landscape, night landscape, mountain, apa aja bisa.

image

Come into picsart. Masuk ke picsart pakai yang edit aja. Kita mau pakai foto landscape-nya langsung buat diedit. Dipilih ya landscape-nya.

image

Habis dipilih dan masuk ke bagian edit, kita ke draw yang ada disana. Nah ikuti sesuai gambar, bisa dibuang layer kosong yang ada dibagian atasnya itu.

image

Setelah dibuang hasilnya jadi seperti ini juga kan punya kamu?

image

Biar memudahkan dan mempersingkat yuk pakai photo layernya aja langsung.

image

Disini ini kita keluarkan embun-embunannya.

image

Perhatikan gambar, ini triknya, ubah blending option menjadi lighten. Kamu bisa juga coba-coba blending option yang lain, kali aja kamu nemuin yang lebih pas, ya kali, ya sungai, ya danau.

image

Pernah ngegunain icon A dengan garis bergelombang dibawahnya? Iyah, yang disebelah shape tool. Bisa digunakan sekarang. Untuk ngetes aku pakai kata “believe me” dengan size : 55. Pakai yang berwarna hitam ya.

image

Jika sudah selesai mengatur ukuran dan warnanya, lanjut usapkan ke embunnya. Ga ke screenshot kayanya nih. Usapkannya di layer embun, bukan dilayer kosong, bukan juga di layer landscape. Kalau kamu puas hanya dengan seperti ini bisa langsung save saja. Tapii…

image

Kalau ada yang punya kata-kata indah dan mau di masukkan kesini juga bisa. Tulis aja “indah” hehe.. Becanda. Quote kamu bisa di bikin dulu secara terpisah, bikin PNGnya sama dengan tutor Tulisan Bergambar, pilih warna hitam. Jangan bingung atau males main aja langsung kesana, kita ambil PNGnya aja ya, warna hitam tidak perlu dikasih gambar. Maksud gambar diatas, adalah untuk mempermudah kamu, ke bagian. Free crop, arsir semua tulisannya karena sama-sama hitamnya dan susah buat tahu dimana tulisan berada, kamu usapkan aja dari atas sampai bawah nanti pasti ketemu. Lanjut kamu klik save yg berbentuk love, jadi masuk ke my clipart.

image

Balik ke lembar kerja yang tadi. Biasanya kan kita add photo, nah sekali-sekali biar semua tool dapet kerjaannya masing-masing. Pakai clipart, pilih my clipart, klik quote yang udah kamu bikin.

image

Terus, letakan quote di layer embun.

image

Ini hasilnya. Lalu disave, a.k.a simpan.

image

Gimana? Gimana? Begini. Gimana? Jadi!

Sang peri sudah mengabulkan permintaanmu. Lain waktu jangan sungkan untuk merequest tutor ya. Sebisa mungkin kalau ada waktu aku bikinin yaa.. Kalau mau kontek LINE: sedang tidak aktif maafin ya.
Dipakai titiknya. Jangan lupaa yaaa ada titik di terakhiran usernamenya ๐Ÿ˜‰

Tambahan kalau ada yang mau tau font yg saya pakai di sini namanya apa ini dia :

Update : 1 january 2017 09:19
Bye from me
#bow

Advertisements

33 thoughts on “[ TUTORIAL ] Cara Membuat Tulisan di Kaca Berembun by PICSART

  1. Okay, aku tahu ini rada meleset dari yg dibahas diatas.
    Jadi, sebenernya aku belom pernah download font ke’ gitu” dan temenku bilang kalo mau download font ya download aja ke’ download biasa (cari digoogle) *udh dicoba, tapi nggak bisa dipake*. Nah pas aku tanya ke abang *sebenernya nggak yakin jg, krna ini orang cuek parah* , dia bilang kalo mao download font download dulu aplikasi nya di GooglePlay. Karena kuota sekarat, takut udh download trus 6 Trials nya nothing. Mending nanya kan, dri pd kuota abis font yg dicari kgk ada kan tekor aku nya, hehehe. Kalo kak Crys sendiri download font nya ke’ gimana?

    Like

    1. Ngga usah download aplikasi.

      1. Km download di dafont.com
      2. Ekstrak filenya paka aplikasi (kalau smartphone-nya ga ada pengekstraknya) size aplikasinya cuma 2mb yg mana aja bisa, bebas milih aplikasi.
      3. Copy “filenamafont.ttf” ke folder font dari folder induk picsart.

      Bisa?

      Like

    1. Brush effect yg ada disini tidak seperti di photoshop. Kita memakai effect, yang di invert, karena di invert kita bisa menyapukan bagian mana yg ingin di beri effect, pengaplikasian ini mirip ketika memakai brush. Sudah bisa dipahami? Jadi pakai effect dari picsart

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s