Posted in TUTORIAL

[ CONTINUE ] Cara Membuat Tulisan Bergambar “Transparent Text” By PICSART

Heey ho..

Ini quick tutorial, tapi berhubung tidak ada yang menuliskan di kotak komentar, dan tidak ada juga di search terms jadilah dia sendirian begini. Tutorial ini terinspirasi dari sini nih

image

Pas blogwalking ke blognya picsart aku nemuin tutorial ini. Kalau disana berbentuk video. Nah, aku mah bisanya hanya dengan menjelaskan seperti ini aja. Da aku mah gitu orangnya.

Ini lanjutan dari tutorial tulisan bergambar. Maka dari itu kamu harus ke tutorial yang terdahulu sebelumnya.

Here we go :

image

Kamu masih ingat kan bagai mana caranya bikin tulisan PNG di tulisan bergambar. Nah ketika kamu sedang berada di penulisan text kamu posisikan tulisan kamu sedikit berada di sisian, JANGAN DITENGAH tetapi DISEBELAH SAMPING. Kamu perkirakan sendiri akan muat atau tidaknya gambar kamu nanti. Kalau kamu biasanya pakai yang potrait, sekarang coba pakai orientation yang landscape

Balik lagi ke penjelasan gambar. Lanjut ke bagian pemasukan gambar. Kamu pahami dulu penjelasan yg diatas, karena satu-satu yang berbeda hanya yang aku jelaskan lewat gambar. (Tapi kalau masih membingungkan baru nanti di update.) Tahapan awalnya masih sama seperti yang terdahulu. Layer yang ada gambarnya Sehun otomatis ber-blending option : normal kan ya. Ayo di klik dulu layernya, membuat layer itu aktif. Lalu klik menu layer pada bagian pojok atas layer tool. Pilih copy.

image

Setelah muncul copy-an layer baru yang bergambar Sehun. Kali ini kamu pilih layer tulisan PNG-nya. Layernya juga tetap sama seperti yang terdahulu, ber-blending option : normal. Kembali klik menu layer dipojokan atas itu. Kamu pilih dan klik merge.

image

Sudah? Pastikan sekarang layer yang copy-an Sehun itu yg aktif, kalau tidak tahu aktif atau tidaknya, klik layernya terlebih dahulu. Setelah itu persiapkan hapusannya. Klik erase tool, kemudian klik shape tool kamu atur sampai jadinya sama seperti gambar. Shape : cube/kotak, fill, opacity 100%

image

Sekarang bentangkan, atur posisinya. Kalau sudah klik centangnya. Inti dari tutorial ini. Semua tahapan dari awal sampai tulisan jadi bergambarnya sama semua seperti postingan terdahulu. Bedanya cuma pas di bagian penyelesaian. Gambar background ditambahin, terus di crop sebelah. Jadi sebelah tulisan sebelahnya lagi gambar muka atau apapun itu.

image

Sudah.. maka seperti ini hasilnya.

image

Biasa udah hafal kan, jgn lupa disave. Lg alay tuh nama filenya :(😣

image

Aku mohon abaikan tulisan bahasa inggris yg aku pakai disitu, karrna kesalahanku, itu bahasa berubah jadi bahasa alien. 😁😁

image

Ini percobaan sebelum aku bikin tutorial. Lumayanan yg ini kan yah. Terima kasih telah menyimak postingan ini.

image
Pertanyaan dari reader tersayangkuh.
image
Jawaban dari semua kebingungan. Semoga bisa membantu siapapun yang sedang mengerjakan editan ini 😁😄:)

Next tutor, are you ready?
*bow

Advertisements

13 thoughts on “[ CONTINUE ] Cara Membuat Tulisan Bergambar “Transparent Text” By PICSART

  1. Kaa.. aku udah berhasil bikinnya tapi masih kaya yg punya kaka yg kedua, masih ada kotak itemnya (kaya gambar finis ke 2), buat ilangin kotak itemnya kaya yg punya kaka (gambar finish yg 1) itu gimana dah ka caranya? Tolong di bantu yaa ka

    Like

    1. Sudah di save ke dalam bentuk ‘png’?
      Lihat detail gambarnya dia ‘blabla.jpg’ atau ‘blabla.png’
      Kalau ‘blabla.png’ berarti sudah benar. Karena otomatis pas digaleri berwarna hitam, kan transtparant. Atau km mau backgroundnya berwarna putih?

      Kamu ke ‘edit’ > ambil foto yg km ngikutin tutor ini > kebagian ‘draw’ > layer kosongnya ditarik melewati layer bergambar > beri warna putih.

      Like

  2. ka maksudnya persiapkan hapusanya tuh apa yah???

    aku bingung banget..😭😭😭 bikin berkali2 ngga bisa terus… tolong bantu yaa… makasihhh…😊😊😊

    Like

  3. Kak … Boleh nggak kak buat tutorial poster dark , soft , horror yg baru sihhh..plisss kak… Aku harap kak buat tutorial nya

    Like

    1. Buat inspirasi ya?
      Gimana ya bukannya ga mau atau ga bisa. Itu semua tekhniknya sama. Kamu bisa cari-cari ide poster dengan eksplor ke google atau ke poster request yang ngetren dibeberapa tempat de. Dan semuanya sesuai selera sygkuh. Contohnya aku sukanya yg simple. Ya udin sedikit doang tambahannya. Gitu.. beda beda memang (didunia ini)

      Duh kamu bikin prinsipku (⇧)goyang niihh..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s