Posted in TUTORIAL

[ TUTORIAL ] Cara Membuat “Blank Face” by PICSART

Haaii.. aku selesai hiatusnyaa.. maaf ya kemaren sempet ga posting dua bulan. Hehe

Well, now I’m back!

Sempet ngeliat beberapa poster pakai ala-ala ini diposter mereka. Di grup facebook. Nah, rasa penasaran kembali menghantuiku jadi bikin deh tutorial ini. Yang udah sering utak-atik picsart pasti udah mahir bgt sama yang beginian ya kan!

Oke let’s go!

image

Akhirnya guys, akhirnya aku pakai foto biasku juga. Luhan-ge.

image

Kita mulai dengan Draw, Photo. Langsung pilih gambar siapa yang kamu pengen blank-in mukanya.

image

Ketika sudah berada di bagian draw. Kamu langsung klik kotak warna yang ada disamping icon brush. Nah, kamu klik tool yang aku lingkarin pada gambar.

image

Setah diklik, yang akan terjadi bakal seperti ini. Sentuh tanda plus ” + “, yang ada ditengah-tengah lingkaran besar itu. Arahkan ke warna yang terlihat paling sering disana. Biasanya warna dominan(paling sering) itu ada di pipi, dagu dan tengah-tengah jidat/kening. Setelah kamu arahkan disana langsung kamu lepas jari kamu dari layar. Nanti warna yang kamu arahkan itu akan menjadi aktif, siap dipakai secara otomatis. Kalau di photoshop, dan paint lupa namanya apa, hehe.. ada yang bisa bantu?

image

image

Kalau sudah sekarang waktunya penentuan brush yang akan kamu gunakan. Kalau saya pakai ukuran yang diatas. Tetapi, kalau kamu punya brush andalan kamu sendiri, yaah namanya juga udah PW gpp, pakai yang kamu suka boleh kok.

image

Setelah selesai persiapan perangnya, eh persiapan editnya. Baru deh kita arsirkan ketempat yang ingin kita sama ratakan warnanya.

image

Eiya, arsiran ini pada layer kosong ya. Tapi tenang, secara otomatis kita akan diposisikan di layer kosong kok sama picsart. Tapi harus tetep dicek ya!

image

Sudah arsirnya? Nah biar keliatan ga terlalu editan bgt, kamu pilih kembali warna, kali ini cari yang sedikit gelap. Dan poles lagi, tipis aja. Biar ada blendingnya sedikit.

image

Kalau sudah, hayo apal dong. Ga bosen aku buat ingetin di save ya. Kebetulan aku pakai gambar yang PNG, yah aku simpan lagi ke bentuk PNG.

image

Inii jadiinyaaaa… masih ada yang kurang ga?
Kamu harus, kudu, musti nyoba cara ini kalau ga mau ketinggalan jaman, ((apalah ini))

Nah, sekali lagi. Disini aku cuma berbagi ilmu ngutak-ngatikku, yang syukur-syukur bisa membantu. Aku bukan profesional dalam bidang ini, apalagi kalau ada yang bilang aku master, aku bukan apa-apa cuy. Hanya sekedar iseng-iseng berhadiah readers. jadi tolong kritik aku kapanpun kalau memang itu harus. Oke jangan sungkan guys!

See ya in the next tutor

*bow

46 thoughts on “[ TUTORIAL ] Cara Membuat “Blank Face” by PICSART

  1. Duuhh sumpah keren tutornya… Padahal dr pertama kenal android aqu udah suka ma picsart tp bisanya cuma di efek sama potong” foto smp skr pakai iphone ttep aja pilihan editing fotonya jatuh ke picsart…. Ketemu blog ini baru tau ternyata banyak banget fitur” yg gk q mengerti di picsart…. Terima kasih banyak boss tutornya…. Kerennnnnn

    Like

  2. Nak Luhan …. *-*
    eh, in ikeren banget *-* aku dulu pakai aplikasi ini cuman buat ngedit foto alay ke foto culun/eh/ dan aku ngak nyangka kamu bisa buat tutorial sekeren iniii Jjang! ❤ apadayalah aku yang dulu nyoba blankface di App kuah soto hampir setengah jam ngak beranjak buat mandi -_- /hari itu hari minggu/nangis/jomblones/ tetap buat tutorial yang lebih keren lagi ya, nanti aku coba hal lainnya ❤ *-* /bookmark/

    Like

    1. Jangan begituh.. jangan begituh!?!
      Kamu orang keren yg kece, yang bikin tutorial yg keren abis jangan bilang gitu. 😭😭. Aku malah yg ga nyangka dapet kunjungan dari tamu seagung(?) km 😍😍.

      Seriusan nih, pas km nulis ‘app kuah soto’ aku diem selam 20detik baru nyambung. Haha..
      Aww aww dibookmaaaark?! /shock/

      Like

      1. Aku bukan agunggg *-* duh duh kamu berlebihan XD tapi terima kasih banyak loh kalau kamu senang aku nyepam di sini soalnya ngak tau lagi mau kemana lagi /nyasar/ dan You know what I mean /males nyebut merk/ takut di sangka sok gahoel kalau nyebut nama langka di sini /abaikan/
        iya, aku izin bookmark ya ‘-‘ siapa tau mau nge-blanck wajah sendiri ‘-‘

        Like

        1. Kapan pun kamu mau dan dimana pun, aku mau di spamin kalau sama orang sekeren km gini mah relaa relaaa..

          Aku mah pasrah mau diapaini aja sama kamu, di bookmark boleh.. asal jangan di blokir 😭😭, itu aja palingan 😭😭..

          Like

          1. eeey masa aku sampai sebegitunya *-* kalau ngak suka aku ngak bakal mampir kesini kali hahahaha /kejam/ kalau kamu bilang pasrah aku jadi ngak enak sendiri ;-; duh kamu baik hati ;-;

            Like

          2. Beneran tau, kemaren aku sedih yang teramat sedih, ga bisa main ke blog kamu. “Ini di privat?! Apa cuma aku?! Apa aku not allowed main?!!” Pontang panting panik..

            Enakin aja, kemaren kucingku aja makan roti boy enak bgt kayanya ((hubungannya?))

            Like

          3. hahaha iya maaf aku lagi beresin blog soalnya berantakan banget jadi pengen ubah suasana gitu dari yang simple ke rock/Y-yeah!/ kemumngkinan hari minggu aku udah selesai benahinya, aku lagi ken aartblock dan itu juga terlampiaskan ke blog ku juga, hadeuh -_- dan rotinya bagi bagi dong ‘-‘ lumayan buat makan hamsterku ‘-‘

            Like

          4. Hehehe.. siap boss! Nanti pasti aku liat yang metal bgt itu. Poster kamu keren-keren bgt, apa lagi nanti tampilan blognya /exicted!a lot/ . aku udah mulai gemez segemeznya. Rotinya udah ada didalam perutnya si kucing, 😱 masa sih si hamster merayap ke dalam perut kucing(?) 😱😱😲😲

            Like

          5. terima kasih banyak! itu masih banyak kekurangan juga apalagi di campuradukkan dengan moodbreaker yang suka kambuh ;-; dan kayaknya kurang rock hahahaha XD /ehe/
            enggak deh, ngak jadi, hamsterku udah tinggal sebiji soalnya ‘-‘

            Like

Leave a Reply

