Posted in TUTORIAL

[ TUTORIAL ] Cara Membuat Poster Fanfict Double Exposure 3rd by PICSART

Sebelum hiatus tibaa.. aku mempersembahkan semua pengunjungku postingan ini.

Semoga bermanfaat dan memuaskan hati para pengunjung sekalian. ~_^

Tutorial ini masih dalam metode double exposure. Setiap tutorialnya punya tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Ingat? Yang pertama hanya menyatukan dua foto saja, pada tahapan metode yang kedua jelas berbeda dari yang pertama, kalau yang pertama yang menjadi dasarnya adalah sang tokoh, di tahapan kedua justru tokohnya yang masuk ke dalam gambar asap. Di tahapan ketiga ini tidak jauh berbeda dari tahapan yang kedua, akan dipertambah sedikit saja, dengan meletakkan background.

Kumpulkan dulu materialnya ^^ :

image

The black splash.
Search key : “black splash png”/ “paint stroke png” .

image

Landscape photography.
Search key : “landscape photography ‘pinterest’ (boleh beda tempat)”

image

Disini ada dua orang kan yah, untuk tutor ini aku pakai Min Yoongi.

image

Dan untuk lawannya pakai Moon Ga Young.

Here it is:

image

Siapkan lembarannya, ke drawblankpilih ukuran yang sesuai▶ok.

image

Gambar yang pertama kali kita ambil the black splash-nya terlebih dahulu. Diatur letaknya. Aku disini agak kepengen gegayaan, jadi dimiringin sedikit.

image

Kalau sudah, di bagian layernya tidak perlu diutak atik si black splash ini, baik itu blending option ataupun opacity.

image

Dan masukan gambar tokohnya satu persatu. Diletakkan menindih si black splashnya.

image

Penasaran gimana caranya langsung ke crop ikutin si black splash? Ini nih, kuncinya ada pada blending optionnya. Nah, blending option yang tadinya normal diganti menjadi lighten. Untuk setiap tokoh kita tidak melakukan permainan opacity-nya untuk kali ini, biarkan saja.

image

Lihat, hal yang sama juga terjadi pada Moon Ga Young-nya juga ^^

image

Jengjeng, the background is get in. Masukan background-nya. Kamu mau tau? Ngga juga gpp, sebenernya dulu sebelum tutor ini ada, aku tuh khawatir ((ketakutan sebelum pernah dicoba)), kalau di tambahin background nanti double exposure-nya bakal berantakan ga ya? Soalnya di picsart kan beda sama photoshop yang bisa bikin group layer, lah kalau dipicsart bisa jadi amburadul kalau ga bener penempatannya kan..udah segitu aja curhatnya hehe.

Update 4 january 2016 6:33 a.m.
Lanjuut, kalau di beginiin keliatan tuh ada yang masih berantakan, yuk rapihin, kalau di tutor sebelum ini ada brush erase tool dengan jenis yg berbeda-beda, kalau ini mah pakai yang mana aja brush erase tool-nya boleh kok.

image

Hei-hei, aku pengen pakai yang jarang kita gunakan disini yok, transform layer, klik ya. Buat kalian yang nau pakai too ini pastiin gambar pada layer yang mana Yang kamu ingin transform nanti, caranya dengan diklik terlebih dahulu layernya.

image

Well guys, yang kali ini mau ditransform adalah background-nya. Transform yang digunakan hanya satu yaitu ‘miror’.

image

udah? Yaudah centang, hayoo..

image

Balik lagi ke layer. Gunungnya udah berpindah kan??

image

Untuk background ini, pertama blending option : darken, opacity : 67%

image

Tadinya aku mau udah cukup dengan yang diatas, cukup segitu aja. Tapi kok kesan double exposure-nya kurang dapet gregetnya ya. Jadi begini, aku menambahkan gunung yang ada di landscape itu, aku taro di bagian sudut bawahnya Suga.

image

Sama seperti gambar pada background. Blending option-nya di ganti menjadi darken. Udah gitu opacity tidak diubah ok. Kalau udah, ya udah selesai kita bermain untuk draw.

image

Update 11 oktober 2015 10:36
Itu-tuh gunung yang dibagian atas aku hapus. Ngga juga gpp, itu cuma lagi kepengen aja, biasa gaya-gayaan. Tungguin deh hasil akhirnya, seru!. Sesudah itu klik centang-nya, kita sudah selesai dibagian drawnya.

image

Yang perlu kita tambahin bukan effect, dia lebih keren kalau dikasih mask yang bokeh, liat tanda panahnya, nah yang itu keren. Pakai yg keren-keren aja biar ketularan. 😛

image

Kamu bikin apa hayo, poster perlu di beri judul, sang pembuat cerita dan poster, juga quote biar lebih mengajak.

image

Saavee.. seratus persent selesaaii.

image

Hasillnyaaaa…

Master yang sempet ngelongok kesini tolong krisarnya dong, biarpun aku bikin tutor karya-karyaku ini butuh banget pesan-dan kesan master-master.. hihi

Well guys, pas bikin ini mata udah sepet bgt minta di tutup, nguantuuknyaa..

Guys, maafin aku kalau ada salah kata. Dan kata yang kurang jelas, itu emang aku. Manusia punya salah, maafiin banget. Dan untuk dua bulan kedepan aku akan hiatus, dua bulan niatnya ga tau jadinya berapa, satu kah? Dua? Tiga?

Well guys, tanpa kalian blog ini apa sih? Maka dari itu aku mengusahakan pelayanan yang terbaik buat semuanya.

Maafin aku yaa.. hibernasi dulu authornya yaaaa.. I’ll miss you all guys 😂😂😣😘

Bye guys
*bow

Advertisements

75 thoughts on “[ TUTORIAL ] Cara Membuat Poster Fanfict Double Exposure 3rd by PICSART

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s