[ TUTORIAL ] Cara Membuat Manipulation Cover/Fanfict by PICSART 2nd

As my friend wish, hope I can answer every her question. Manipulation poster yang kedua ini kesulitannya berada ditingkat menengah. Kunci dari tehnik ini kalian cukup mencari dua gambar yang punya pencahayan dan kualitas gambar yang seimbang. Disini caranya hanya dengan menempel gambarnya saja. Lebih lanjut ? ⇩⇩

Model untuk poster kali ini :

image

Dongjun ZE:A

image

Dan Sung Yuri

image

Tahap awal kita buka draw photo, di draw. Pilih gambar Dongjun terlebih dulu. Kemudian satunlayer kosong yang sudah tersedia kita isi dengan foto Sung Yuri.

Gambarnya diterbalikan arahnya jadi menghadap ke kanan bertemu dengan Dongjun. Ketelitian dibutuhkan disini perhatikan arah mata mereka, atur letak Sung Yuri agar terlihat seolah-olah Dongjun sedang menatap Sung Yuri, begitupun sebaliknya.

Jika letaknya sudah pas, sekarang saatnya kita hapus bagian yang menutupi. Hardness dan opacitynya dimaksimalkan. Disini kita seperti melakukan free crop, menghapus sampai garis terdekat ke tubuh Sung Yuri dari arah Dongjun saja.

Maka akan jadi beginilah hasilnya. Masih ada sisa dari gambarnya Dongjun bukan? Dan tulisan buat dimajalahnya juga masih ada. Yuk dihapus dengan crop sebelumnya kita klik centang atau contreng terlebih dahulu.
image

Nah kita potong/gunting aja langsung 😀 .

image

Untuk tulisan yang mengganggu bisa ditutupi sedikit dengan blur pada effect.
image

Effect yang pertama dipakai blur. Kemudian hapus blur pada masing-masing model. Ingatkan? Tujuan kita pakai blur untuk apa, hanya untuk menyamarkan tulisan yang menggangu. Selanjutnya klik centrang/centang/contreng.

image

Next, tambahin aksen kehangatan mereka yang lebih kuat dengan penyatuan effect. Alias balik lagi ke effect. Untuk poster ini aku pakai VintageIvory. Tanpa harus merubahfadenya yah.

image

Ditutupi lagi dengan judul cerita epep kamu juga ga masalah 🙂 .

image

Jreng jreng … ini lah hasilnyaaa..

Kalian masih merasa kesulitan dengan bahasaku dalam penyampaian? Kalian boleh menanyakannya di komen ;D .

Happy editing all !!
*Bow* 😀

5 Comments

  1. Ya ampun kak ini bagus banget!!..aku pingin bisa deh..aku dah coba tapi hasilnya masih belum sempurna,tapi aku mau tetep coba…kak bikin lagi ya^^

    Like

    1. Ya ampun kamu baik bgt deh. Kamu pasti bisa. Banyak yang udah pada bisa dan jauh lebih master daripada kk, da aku mah apa. Nanti kamu bagi-bagi ke kk ya hasil yg cetarnya. Kamu pasti bisaa!

      Like

  2. wah…Tutorial nya membantu banget ka, Mirip kyk ASLI, Jarang banget Ada yang bikin Tutorial Bikin Cover FF dari PicsArt ,pokok nya Tutor nya Caubella Deh…Thanks ya Kaka ^_^

    Like

Leave a comment